7 Jun 2011

10 Transfer Pemain Terbaik Premier League 2010-2011

Berikut daftar 10 pembelian terbaik Premier League 2010-11, mungkin nama pemain dari klub favorit anda termasuk dalam daftar di bawah.

JAVIER HERNANDEZ (Manchester United, dari Guadalajara)
Tanpa gol-gol penting dan krusial dari Chicharito, Manchester United tak akan menjuarai liga dan ke final Liga Champions. Fantastis pada musim pertamanya di Inggris, Chicharito melebihi harapan fans United saat didatangkan dari klub Meksiko, Chivas Guadalajara. Cepat, jago duel bola atas, dan seorang pembunuh di kotak penalti. Tipikal striker Manchester United dan akan menjadi ikon Setan Merah dalam beberapa tahun mendatang.

LUIS SUAREZ (Liverpool, dari Ajax Amsterdam)
Tak mudah bagi pemain dari Liga Belanda datang ke Inggris pada musim dingin, tentu kita masih ingat striker Middlesbrough, Afonso Alves. Namun Suarez membuktikan ia adalah pembelian terbaik Liverpool musim ini. Sejak kedatangan Suarez dan pelatih baru Kenny Dalglish, The Reds bangkit sepanjang putaran dua, merangkak dari papan bawah ke enam besar.

YAYA TOURE (Manchester City, dari Barcelona)
Didatangkan dengan harga mahal dari Barcelona, Yaya Toure tak hanya menjadi kekuatan lini tengah Manchester City, tapi juga menularkan mental juara pada pemain-pemain mahal City yang butuh trofi juara bersaing dengan rival sekota mereka. Toure tak hanya berperan membawa City ke Liga Champions, tapi juga mencetak gol tunggal yang membawa City menjuarai Piala FA.

RAFAEL VAN DER VAART (Tottenham Hotspur, dari Real Madrid)
Tottenham memang gagal mengulang prestasi lolos empat besar alias zona Liga Champions, namun Spurs tetap melalui musim yang akan dikenang dengan melaju hingga perempat final Liga Champions. Kedatangan Van der Vaart membuat Harry Redknapp mengubah formasi Spurs menjadi 4-4-1-1, dengan VdV sebagai pemain di belakang striker tunggal, antara Crouch, Defoe, atau Pavlyuchenko.

PETER ODEMWINGIE (West Brom, dari Lokomotiv Moscow)
Datang dari Liga Rusia, tak banyak yang memperkirakan kiprah Odemwingie bersama West Brom. Namun striker asal Nigeria ini mencetak gol-gol penting yang membawa Wes Brom lepas dari degradasi. Tipikal striker yang cepat dan berteknik tinggi untuk Premier League. Belakangan, Odemwingie diincar oleh Arsenal.

CHEIK TIOTE (Newcastle United, dari FC Twente)
Gabung tim promosi Newcastle setelah bermain gemilang bersama juara Liga Belanda FC Twente dan timnas Pantai Gading di Piala Dunia 2010, Tiote langsung menjadi pilar lini tengah Newcastle bersama Joey Barton dan Kevin Nolan. Momen terbaik Tiote adalah ketika mencetak gol keempat Newcastle ke gawang Arsenal yang membuat skor menjadi imbang 4-4 setelah sempat tertinggal 0-4 pada babak pertama.

DANIEL STURRIDGE (Bolton Wanderers, pinjaman dari Chelsea)
Tersingkir dari skuad Chelsea seiring kedatangan Fernando Torres, Sturridge membuktikan The Blues salah membuangnya dengan mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan untuk Bolton, termasuk selalu mencetak gol dalam empat pertandingan awal bersama The Trotters. Sturridge juga masuk skuad timnas Inggris U21 di Piala Eropa U21 2011 yang sedang berlangsung di Denmark.

DAVID LUIZ (Chelsea, dari Benfica)
Bek kribo asal Brasil ini memang membuat kesalahan fatal di Old Trafford yang menjadi awal gol Chicharito pada detik ke-36, namun kehadiran Luiz yang gabung Chelsea hampir bersamaan dengan Fernando Torres mampu membawa Chelsea kembali ke persaingan gelar juara. Dua gol dicetak Luiz ke gawang Manchester United dan Manchester City, yang sangat krusial dalam perjalanan paruh kedua The Blues musim lalu.

DAVID SILVA (Manchester City, dari Valencia)
Pemain tak tergantikan di sektor sayap Manchester City yang menyuplai bola untuk Carlos Tevez, Mario Balotelli, atau Edin Dzeko. Pemain yang turut membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu mencetak empat gol di Premier League dan total 15 assist di semua kompetisi. David Silva bermain di hampir seluruh pertandingan City, mulai Piala FA, Premier League, hingga Liga Europa.

RAUL MEIRELES (Liverpool, dari Porto)
Pemain paling konsisten di lini tengah Liverpool saat The Reds terpuruk di putaran pertama dan saat absennya Steven Gerrard. Mencetak lima gol di putaran kedua -termasuk gol tunggal di Stamford Bridge- dan meraih penghargaan PFA Fans Player of the Year menjadi bukti vitalnya peran Meireles pada tahun pertamanya di Merseyside.

0 komentar em “10 Transfer Pemain Terbaik Premier League 2010-2011”

Posting Komentar

 

info unik Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger