9 Jun 2011

Koleksi Rekor Manchester United di Liga Inggris

Manchester United menjadi pemegang rekor peraih gelar Liga Inggris terbanyak setelah musim ini kembali memastikan gelar ke-19 mereka. United berhasil menyalip Liverpool yang sebelumnya memegang rekor peraih 18 gelar Liga Inggris.
Rekor ini bukan satu-satunya catatan yang Setan Merah raih musim ini. Setidaknya ada empat rekor lain yang berhasil mereka catat hingga musim 2010-11. Berikut adalah catatan lain yang berhasil Manchester United raih sampai saat ini.

POIN TERBANYAK
United kembali mencatat nama mereka sebagai peraih poin terbanyak. Total Setan Merah berhasil mengumpulkan 1.574 poin. Menyusul di belakang United adalah Arsenal yang berhasil meraih 1.379 poin, lalu diikuti Chelsea dengan 1.338 poin, Liverpool dengan 1282 poin dan Aston Villa di urutan lima dengan 1.051 poin. Kelima klub tersebut meraih catatan tersebut dari total 734 pertandingan yang telah mereka jalani.
Jika dihitung United menjadi tim yang rata-rata mengumpulkan poin sebesar 2,14 pada setiap pertandingan mereka. Hanya Setan Merah yang memiliki catatan di atas 2 poin per pertandingan. Arsenal di urutan dua rata-rata hanya memperoleh 1,88 poin per pertandingan. Musim ini United yang menjuarai Liga Inggris secara otomatis memegang jumlah poin terbanyak. Wayne Rooney dkk. finish dengan raihan 80 poin.
KEMENANGAN TERBANYAK
United kembali memimpin perolehan kemenangan terbanyak dengan mencatat 472 kemenangan. Rekor ini sekaligus menjadikan United menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan di atas angka 400 hingga musim 2010-11. Arsenal kembali membuntuti Setan Merah di urutan dua dengan 394 kemenangan lalu Chelsea dengan 383 kemenangan, Liverpool di urutan empat dengan 366 kemenangan. Sementara di posisi lima Aston Villa mencatat 276 kemenangan.
Musim ini United juga mencatat kemenangan terbanyak yaitu sebesar 23 kemenangan dari 38 pertandingan yang mereka jalani selama musim 2010-11.

GOL TERBANYAK
Rekor gol terbanyak juga berhasil diraih Setan Merah. Total gol yang telah mereka koleksi sebanyak 1.452. Arsenal lagi-lagi menjadi pesaing terdekat United dengan menyarangkan 1.271 gol. Posisi tiga juga masih menjadi milik Chelsea dengan catatan 1.217 gol. Begitu juga dengan posisi empat yang masih ditempati Liverpool dengan 1.189 gol. Posisi lima bukan lagi menjadi milik Aston Villa karena Tottenham berhasil meraih posisi ini dengan catatan 1.006 gol mereka yang berselisih 70 gol dengan Aston Villa.
Jumlah gol MU musim ini juga menjadi yang paling tinggi di antara semua klub Liga Inggris lainnya. Anak asuh Sir Alex Ferguson berhasil mengoleksi 78 gol. Catatan ini semakin lengkap dengan terpilihnya ujung tombak mereka, Dimitar Berbatov sebagai top skor musim 2010-11.
KEBOBOLAN PALING SEDIKIT
Pertahanan Setan Merah bisa dibilang merupakan yang terbaik di Inggris. Hingga musim 2010-11 kemarin berakhir United masih kebobolan 627 gol, jumlah kebobolan paling sedikit di antara semua klub Liga Inggris lainnya. Urutan dua masih dipegang Arsenal dengan jumlah kebobolan 668 gol. Chelsea di urutan tiga dengan 695 gol. Liverpool menyusul dengan 713 gol di urutan empat dan Aston Villa di peringkat lima dengan 870 gol.
Meski secara keseluruhan jumlah kebobolan United terhitung yang paling rendah, musim ini gawang Van Der Sar tidak mampu mencatat rekor kebobolan paling minim. Penjaga gawang yang baru saja pensiun usai Liga Champions lalu harus rela gawangnya dijebol sebanyak 37 gol. Chelsea memegang rekor kebobolan paling minim musim ini dengan total hanya kebobolan 33 gol.
CATATAN LAIN
Satu-satunya rekor yang belum mampu ditaklukan tim asuhan Alex Ferguson adalah jumlah pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang. Meski pada musim 2010-11 Setan Merah berhasil menjadi tim dengan jumlah hasil imbang paling tinggi, saat ini Aston Villa menjadi tim Liga Inggris dengan jumlah hasil imbang terbanyak yaitu sebanyak 223 pertandingan. Sementara United hanya mampu mengoleksi 158 hasil imbang saja.

0 komentar em “Koleksi Rekor Manchester United di Liga Inggris”

Posting Komentar

 

info unik Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger