13 Agu 2011

Momen-Momen Spesial "The Special One"

Memory atau kenangan indah dalam setiap hidup manusia pastinya akan selalu menjadi hal yang spesial bagi setiap orang yang menjalaninya, tak terkecuali memory spesial bagi The Special One,Jose Mourinho.
Malam ini setelah tiga tahun kepergiannya dari Stamford Bridges ia akan kembali ke tempat yang telah banyak meninggalkan kenangan indah bagi karir dan juga jalan kehidupannya, namun ia kini datang dengan tugas berat dia harus memberikan kenangan pahit bagi klub yang masih ia cintai itu dengan jalan membawa lolos Inter ke babak 8 besar Liga Champions.
Sebuah perjalanan tersendiri yang tidak semua orang akan alami tentunya duluChelsea begitu identik dengan Mourinho begitu juga sebaliknya, sebelum menerka-nerka kenangan apa yang malam nanti akan terajut bagi Mourinho danChelsea. Ada baiknya kita juga membalik ingatan kita melihat momen-momen spesial yang pernah dibuat Jose Mourinho dulu selama di Chelsea.
1) Tahun 2004 ia pertama kali datang menginjakan kakinya di Stamford Bridges usai menjuarai Liga Champions bersama Porto, kala itu di wawancara pertamanya sebagi pelatih Chelsea ia melabeli dirinya "I am The Special One".

2004 pertama kali datang di Stamford Bridges
2) Awal tahun 2005 dirinya langsung memberikan trofi Piala Liga (Carling Cup) untuk Chelsea, saat mengalahkan Liverpool namun prestasinya dinodai dengan kartu merah untuknya, karena ia berlari ke arah pendukung Liverpool sambil menaruh jari di mulutnya, gesture untuk meminta pendukung The Reds diam, namun saat dikonfirmasi ia memaksudkannya untuk menyuruh diam para media yang sering mengkritiknya.

2005 gelar pertama untuk Chelsea dengan Piala Carling
3) Mourinho memandu Chelsea untuk meraih gelar liga pertama mereka dalam 50 tahun, ketika dua gol dari Frank Lampard menyegel kemenangan mereka meraih mahkota saat menang 2-0 di Bolton pada April 2005.

Langsung juara Liga Premier di akhir musim pertamanya bersama Chelsea
4) Tahun 2006 Jose memberikan gelar Back To Back juara Liga Premier dua tahun berturut-turut, dalam perayaan gelar juara tersebut ia melemparkan medali dan jaketnya kepada pendukung Chelsea, menegaskan pamornya yang flamboyan.

Back To Back juara Liga Premier dua tahun berturut-turut
5) Chelsea tersungkur di babak Semi Final Liga Champions 2005 dari Liverpool, lewat gol kontroversial Luis Garcia, Jose tidak terima dan berkata "Gol tersebut datang dari bulan, dari pandangan orang-orang Anfield," hingga saat ini ia tidak pernah mengakui gol tersebut.

Tersingkir dari Liverpool di Semi Final Liga Champions
6) Tahun 2007 Chelsea memenangkan Piala FA di stadium Wembley yang baru, dan gelar tersebut menjadi gelar besar terakhir yang ia persembahkan bagi The Blues.

Piala FA 2007 menjadi gelar terakhirnya bagi The London Blues
7) Mourinho menuduh wasit Anders Frisk telah bersekongkol dengan pelatih Barcelona kala itu Frank Rijkaard untuk membuat Chelsea terlempar keluar dari Liga Champions, wasit tersebut kemudian memutuskan pensiun karena terus mendapatkan teror akibat tuduhan Mou tersebut, lalu salah satu petinggi UEFA menyebut Mou adalah musuh sepak bola.

Dilabeli sebagai musuh sepak bola oleh petinggi UEFA
8) Tahun 2007 usai hanya bermain imbang 1-1 dengan Rosenborg di penyisihan Grup Liga Champions, tersiarlah episode "Telur dan Omelet", ini adalah kritikan keras Mou pada Abramovich yang ia anggap tidak mau memenuhi keinginannya mendatangkan pemain baru guna menembel problem cedera the Blues. "Jika tidak ada telur, maka tidak akan ada Omelet," tuturnya. "Dan semua tergantung pada kualitas telurnya, ada telur kualitas nomor satu, dua, dan lainnya, yang mahal akan menghasilkan Omelet yang spesial. Jadi jika telur kualitas pertama tidak tersedia Anda tidak akan mendapatkannya, karena ini adalah sebuah masalah," selang beberapa hari kemudian ia pergi dari Stamford Bridges.

Hubungan baiknya bersama Abramovich berakhir di tahun 2007


sumber: bola.net

0 komentar em “Momen-Momen Spesial "The Special One"”

Posting Komentar

 

info unik Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger